Danramil 0817/03 Kedamean Berikan Edukasi dalam Menjaga Kamtibmas pada Saat Pengukuhan dan Sosialisasi Satlinmas

    Danramil 0817/03 Kedamean Berikan Edukasi dalam Menjaga Kamtibmas pada Saat Pengukuhan dan Sosialisasi Satlinmas

    GRESIK - Pengukuhan dan Sosialisasi anggota Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik, diselenggarakan Bertempat di Pendopo Kecamatan Kedamean yang di hadiri oleh Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf M. Zainudin, SH untuk menjadi salah satu narasumber, Jumat (24/6/2022) pagi.

    Selain Kapten Inf M. Zainudin, SH hadir pula dalam kegiatan tersebut Kabid Linmas Provinsi Asyik Wismoyo, Kasat Pol PP Kab. Gresik Suprapto Ap. M.Si, Kabid Binumlinmas Kab.Gresik Dra Anis Nurul Aini. MM, Kasat Binmas Polres Gresik AKP Sujiran S.Sos, Camat Kedamean Drs. Sukardi MM, Ka KUA Kec. Kedamean Mustaqim, S.Ag, MM dan perwakilan anggota Satlinmas Kec. Kedamean sebanyak 90 orang.

    Sementara itu disaat menyampaikan materi Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Inf M. Zainudin, SH menuturkan, " Bahwa Satlinmas desa harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk menciptakan situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban di desa, Setiap ada permasalahan sekecil apapun di desa Satlinmas harus mengetahui dan berupaya menyelesaikannya."tuturnya.

    "Satlinmas harus peka pada setiap perkembangan situasi dan kondisi terutama dengan orang yang tidak dikenal ketika masuk ke desa tanpa ijin dan laporan minimal ke RT melalui linmas, karena perkembangan situasi saat ini berbagai faktor yang dapat membahayakan misalnya adanya penyebaran faham radikalisme gampang masuk ke wilayah kita kalau Satlinmas lemah dan tidak peduli dengan perkembangan wilayahnya." ujarnya Danramil.

    Menurut Kapten Inf M. Zainudin, SH, " Satlinmas adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan, ketentraman dan ketertiban dalam upaya melindungi masyarakat serta menciptakan situasi yang kondusif di tingkat desa."Tegasnya. 

    Terkait dengan kegiatan masyarakat apabila anggota Satlinmas melaksanakan keamanan diwajibkan memakai seragam. "Tolong anggota Satlinmas tetap kompak serta solid dalam melaksanakan tugas ke depan yang lebih baik. Kami sangat berharap kepada anggota Satlinmas agar bisa menjaga keamanan dan dapat melindungi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kedamean, ” Tambahnya.

    Sementara Camat KedameanSukardi menuturkan, "Satlinmas di Kecamatan Kedamean rata-rata sudah lanjut usia, untuk itu kami harapan agar ada pembentukan Satlinmas baru dengan kesejahteraan yang memadai."ucapnya.

    Ditempat yang sama setelah melantik anggota Satlinmas Kec. Kedamean,  Kasat Pol-PP Kab. Gresik Suprapto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedepan akan diusulkan adanya kesejahteraan kepada anggota Satlinmas, termasuk usulan pengadaan seragam baru, sesuai dengan Permendagri dan Perdes, bahwa tugas Satlinmas di desa adalah membantu pelaksanaan pengamanan desa, bencana alam, dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah desa masing-masing dan melaporkan ke Kepala Desa sebagai Kepala Satlinmas desa."Katanya.(Pen0817).

    GRESIK
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Kuasai Ilmu Menembak, Prajurit Kodim 0817...

    Artikel Berikutnya

    Serda Eko, Pantau Peternakan Sapi Perah...

    Komentar

    Berita terkait

    Rekomendasi

    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Markas Puspenerbad Terima Kunjungan Singkat Wakasad
    Pelaku Pemalsu Plat Dinas TNI Ditangkap